Bupati Muba Sambangi Kantor Dinas PUPR, Apriyadi: Proses Administrasi dan Penandatangan Kontrak dengan Kontraktor Harus Dikantor

  • Whatsapp

MUBA, Sumsel – Proses administrasi di lingkungan Dinas PUPR Muba terus dimaksimalkan untuk lebih tertib. Hal ini juga dipertegas Pj Bupati Apriyadi Mahmud saat mendatangi kantor Dinas PUPR Muba, Senin (10/4/2023).

“Saya minta semua proses administrasi terutama penandatanganan kontrak dengan pihak ketiga atau kontraktor harus dilakukan di kantor, jangan ada yang diluar kantor,” tegasnya.

Ia menegaskan, pelaksanaan administrasi kontrak dan administrasi lainnya sudah seharusnya dilaksanakan di kantor Dinas PUPR Muba. “Jangan ada yang coba-coba untuk tandatangan di luar kantor atau tempat yang tidak sepantasnya,” tegasnya lagi.

Mantan Kepala Bappeda Muba ini mengatakan, dirinya bangga dengan perubahan yang sudah terjadi di lingkungan Dinas PUPR Muba. “Apalagi sekarang sudah ada Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Dinas PUPR Muba, jadi perubahan positif ini harus terus kita lakukan,” ucapnya.

Lanjutnya, saat ini tingkat kepuasan masyarakat terhadap infrastruktur di Muba masih rendah, tentu ini menjadi PR Dinas PUPR Muba dan stakeholder terkait. “Kalau saya ke lapangan warga hanya mengeluh soal infrastruktur, nah ini yang harus kita masifkan,” ujarnya.

Dia meminta, agar pegawai di lingkungan Dinas PUPR Muba rajin turun ke lapangan dan semua pengerjaan infrastruktur dilakukan review oleh Inspektorat. “Rajin-lah turun ke lapangan, dan cepat tanggap, jangan hanya menerima laporan saja tetapi datangi langsung yang dilaporkan warga cek kebenarannya dan untuk ditindaklanjuti dipetakan untuk solusi,perbaikan jalan atau jembatan yang memang sudah layak kita perbaiki karena itu tanggung jawab kita dan tentunya menyesuaikan dengan keuangan daerah kita mengingat luas wilayah Daerah kita” tapi ada skala prioritas sehingga kedepan jalan mantap di Muba semakin lebih baik kata Apriyadi.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Muba, Alva Elan SST MPSDA mengaku sistem administrasi di Dinas PUPR Muba sudah sangat baik dan dirinya kagum dengan sistem yang sudah berjalan.

“Terima kasih atas support dengan pak Mirwan yang telah memaksimalkan tata kelola administrasi di lingkungan Dinas PUPR, saya akan melanjutkan dan tentunya dengan dukungan semua pegawai di lingkungan Dinas PUPR Muba,” ucapnya.

Ia menambahkan, terkait instruksi Pj Bupati Muba Apriyadi kepada Dinas PUPR Muba akan dijalankan dengan baik. Setiap laporan akan kami cek bersama tim kelapangan dan akan dipetakan solusinya dan ditindaklanjuti “Kami akan berusaha lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya dan memaksimalkan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Muba dengan melakukan perubahan-perubahan positif,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan Serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut Plt Kepala Dinas PUPR Muba Mirwan Susanto SE MM ke Kepala Dinas PUPR Muba Alva Elan SST MPSDA yang juga disaksikan Inspektur Pemkab Muba Drs Aidil Fitri MSi.(Pinggo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *