Pj Bupati Apriyadi Tegaskan Penyaluran Beras Jangan Menyimpang

  • Whatsapp

Muba, Sumsel – Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud menyalurkan sebanyak 390 ton beras cadangan Pemerintah kepada 39 ribu warga pra sejahtera di Bumi Serasan Sekate.

Bantuan tersebut ditandai pelepasan langsung oleh Pj Bupati Apriyadi Mahmud di Kantor Bupati Muba, Rabu (12/4/2023).

“Ada 390 ton beras yang kita salurkan hari ini, semoga bisa mengurangi beban untuk konsumsi pangan warga pra sejahtera di Muba jelang perayaan Idul Fitri 1444 H,” ungkap Pj Bupati Apriyadi Mahmud.

Tidak hanya beras, lanjut Apriyadi juga ada bantuan yang disalurkan yakni unggas ayam dan telur. “Totalnya 39.004 kg unggas ayam dan 39.004 telur,” bebernya.

Mantan Kabag Kesra Muba ini menegaskan, beras bantuan yang disalurkan tersebut harus tepat sasaran yang berdampak langsung bagi masyarakat yang membutuhkan.
“Penyalurannya harus tepat sasaran, jangan menyimpang,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Muba Ali Badri ST MT mengatakan, adapun tujuan dari penyaluran bantuan pangan pemerintah dalam wilayah Kabupaten Musi Banyuasin ini, untuk mengurangi beban pengeluaran penerima bantuan pangan sasaran sebagai upaya untuk menangani kerawanan pangan.

“Kemudian juga kemiskinan, stunting dan gizi buruk, keadaan darurat, melindungi produsen dan konsumen, dan mengendalikan dampak inflasi,” urainya.

Ia merinci, penerima bantuan pangan adalah sebagai berikut, Kecamatan Babat Supat 1.669, Kecamatan Babat Toman 2.820, Kecamatan Batang Hari Leko 1.069, Kecamatan Bayung Lencir 2.902, Kecamatan Jirak Jaya 1.430, Kecamatan Keluang 1.926.

“Lalu, Kecamatan Lais 5.030, Kecamatan Lalan 2.606, Kecamatan lawang wetan 2.003, Kecamatan Plakat Tinggi 1.473, Kecamatan Sanga Desa 2.720, Kecamatan Sekayu 6.775,
Kecamatan Sungai Keruh 1.650,
Kecamatan Sungai Lilin 2.978, Kecamatan Tungkal Jaya 1.951. Dengan total keseluruhan 39.004,” urainya.

“Penyaluran bantuan pangan dilakukan sebanyak 3 kali, yaitu pada bulan April, Mei dan Juni. Kegiatan ini merupakan kegiatan antara Badan Pangan Nasional (BAPANAS), Kementerian Sosial (KEMENSOS), Perum Bulog Dan Transportir PT. Pos Indonesia,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut juga turut dihadiri Staf Ahli Keuangan Bupati Muba Muhammad Ali, Kepala Dinas Sosial Muba Ardiansyah SE MM, Kepala Dinas TPHP Ir Thamrin MSi, dan
Kepala Pos Cabang Sekayu Apip Wahyu Pratama.(Pinggo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *