Apes.. Pelaku Pembobol Rumah Kosong  Kepergok dan Diamuk Massa

  • Whatsapp

Muba, Sumsel – Apes itu yang dialami oleh Wahyudin (28) warga Desa Mekarjaya kecamatan Keluang Kabupaten Musi Banyuasin belum sempat menikmati hasil dari kejahatannya sudah babak belur dihakimi massa.

Yang bersangkutan ditangkap massa yang juga merupakan warga desanya sendiri desa Mekarjaya pada hari Kamis (13/04/2023) sekira pukul 20.30 wib didalam sumur dikebun sawit pribadi milik warga.

Peristiwa ini bermula dari adanya pencurian dirumah korban An. Simang warga Mekarjaya kecamatan Keluang, dimana rumahnya telah dimasuki orang yang masuk lewat atap rumah dengan membuka genteng kemudian mengambil tas hitam yang berisi uang senilai Rp1.350.000.

Rupanya gerak-gerik pelaku tersebut telah diketahui warga yang selanjutnya mengepung pelaku, mungkin sudah tahu dikepung warga, pelaku terperosok didalam sumur warga yang kemudian diamankan oleh warga.

Pelaku yang sempat dihakimi massa, kemudian oleh salah satu warga dibawa kerumah RT setempat yang tidak lama kemudian datang rombongan Kapolsek Keluang yang langsung mengamankan pelaku kemudian dibawa ke Polsek Keluang.

Kapolres Muba AKBP Siswandi Sik SH MH melalui Kapolsek Keluang Iptu M. Kurniawan Azwar S.TK. SIK membenarkan adanya penangkapan terduga pelaku pencurian oleh warga Mekarjaya.

“Ya, dari keterangan warga bahwa pelaku sempat memasuki rumah warga yang kebetulan dalam keadaan kosong karena ditinggal sholat teraweh, lewat atap dengan membuka genteng dan mengambil uang yang disimpan dalam tas warna hitam sebesar Rp1.350.000,-yang kemudian ditangkap massa”, kata Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan, pihaknya setelah mengetahui informasi ada pelaku yang ditangkap massa, kemudian langsung turun ke TKP untuk mengamankan pelaku.

“Berhubung kondisinya sudah babak belur, kemudian pelaku kami bawa ke puskesmas terdekat untuk diberi pengobatan yang selanjutnya kami bawa ke Polsek”, jelasnya.

Kapolsek juga menambahkan bahwa dari hasil penyelidikan ternyata terduga pelaku An. Wahyudin ini juga diduga terlibat kejahatan lainnya, yaitu penggelapan dan pencurian kendaraan bermotor roda dua dan ada juga roda empat yaitu mobil pick up milik Aris di simpang Telkom Kecamatan Tungkal jaya, ini akan kami dalam”, Tambahnya. (Pinggo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *