Wujud Kepedulian TNI, Babinsa Koramil 402-12/Pemulutan Bantu Evakuasi Warga Sakit

  • Whatsapp

Ogan Ilir, Sumsel Jiwa kesatria, loyalitas dan merakyat ditunjukan salah satu anggota TNI Angkatan Darat dari Koramil 402-12/Pemulutan Kodim 0402/OKI peduli untuk membantu salah satu warga binaannya yang sedang sakit parah di Desa Harimau Kecamatan Pemulutan Selatan Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan.

Terlihat Sertu Usman Gumanti, Babinsa Koramil 402-12/Pemulutan Kodim 0402/OKI menggendong Wawi (45) warga Desa Harimau yang saat ini menderita sakit parah , kemudian menggunakan perahu mesin atau ketek untuk membawanya ke Puskesmas, untuk segera mendapatkan pertolongan medis.

Diketahui, jarak rumah yang begitu jauh dari tempat fasilitas kesehatan dan hanya bisa dilalui menggunakan perahu/ketek tak menggoyahkan niat sertu Usman untuk membantu warganya yang sedang meminta pertolongan.

“Penyakitnya belum di ketahui dan yang bersangkutan tidak mengerti mau mengeluh kemana karena tidak ada uang untuk berobat dan keluarganya sangat membutuhkan bantuan sehingga warga memberitahukan hal ini kepada Babinsa”, Ungkap Sertu Usman, Rabu (03/04).

Dengan keberadaan babinsa yang melaksanakan tugas dengan baik dan iklhas, masyarakat di sekitarnya sangat terbantu seperti apa yang dirasakan oleh keluarga Wawi, Upaya yang dilakukan ini juga merupakan wujud kepedulian kepada warga masyarakat di daerah binaan.

Danramil 402-12 /Pemulutan Kodim 0402/OKI Kapten Inf Widodo mengatakan, kita mendukung dan memberikan apresiasi terhadap apa yang sudah ditunjukkan Babinsa kepada warga binaannya yang membutuhkan uluran tangan, seperti yang dilakukan Sertu Usman Gumanti membantu warganya yang sedang sakit untuk dibawa ke Puskesmas guna mendapatkan pengobatan, “ujarnya.

Sementara itu pihak keluarga sangat berterima kasih kepada Babinsa yang telah membantu dan berharap wujud kebersamaan antara TNI dan rakyat tetap menjaga kelangsungan hidup dan kemajuan di wilayah binaan para Babinsa Koramil 402-12/Pemulutan. (Red/ Herman Zen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *