Bentuk Kepedulian Kepada Masyarakat, PT GPI Salurkan 19 Ekor Sapi untuk Kurban

  • Whatsapp

Pilarinformasi.com, MUBA – PT Guthrie Pecconina Indonesia (PT GPI) Minamas Plantation kembali menyerahkan 19 ekor sapi kurban kepada masyarakat di sekitar operasionalnya yang tersebar di wilayah Kabupaten Musi Banyuasin, Selasa (27/6/2023).

Penyerahan sapi kurban ini merupakan bagian dari tanggungjawab sosial perusahaan bertepatan dengan perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 H.

Area Controller PT GPI, M Romdhon mengatakan, Hewan kurban ini akan diserahkan ke desa sekitar perusahaan yang tersebar di 4 Kecamatan.

“Adapun 4 Kecamatan diantaranya, Kecamatan Sekayu, Sungai Keruh, Lawang Wetan dan Kecamatan Babat Toman, “kata M. Romdhon saat melepas keberangkatan tim distribusi hewan kurban di Peternakan Jalan Sekayu, Muara Teladan.

Berikut sejumlah Desa di 4 Kecamatan itu yakni, Desa Gajah Mati, Rantau Sialang, Kelurahan Serasan Jaya, Talang Piase, Rantau Panjang, Karang Anyar, Bumi Ayu, Napal, Karang Ringin I, Karang Ringin II, Rantau Kasih, Ulak Teberau, Tanjung Durian dan desa lainnya disekitar wilayah operasional PT GPI di kabupaten Musi Banyuasin.

“Semoga 19 ekor sapi kurban tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat, selamat hari raya Idul Adha 1444 H, “ucapnya.

Romadhon menambahkan, semoga kondisi di dunia perkebunan terus membaik sehingga perekonomian sekitar juga akan membaik dan keberadaan PT Guthrie Pecconina Indonesia ikut membantu pemerintah dalam memajukan Kabupaten Musi Banyuasin.

“Hari Raya Idul Adha ini juga menjadi momentum untuk mempererat hubungan baik antara perusahaan, masyarakat dan pemerintah daeah yang tentunya sangat penting dalam memajukan dan menciptakan kondisi yang aman dan kondusif di Kabupaten Musi Banyuasin” tutup M.Romdhon.

Sementara terpisah, Pj Bupati Musi Banyuasin Drs H Apriyadi MSi memberi apresiasinya terhadap perusahaan.

Pihaknya bersyukur dan berterima kasih atas kepedulian dan komitmen perusahaan dalam mendonasikan hewan qurban kepada masyarakat sekitar kebun yang menurutnya tentu akan sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Donasi kurban yang rutin dilakukan setiap tahunnya ini juga menandakan hubungan baik antara perusahaan dengan Pemerintah dan masyarakat sekitar, “sebutnya. (Pinggo)

Editor: Gani Wijaya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *