Pengukuhan dan Menobatkan Bupati dan Ketua TP-PKK Ogan Ilir, Sebagai Ayah dan Bunda Genre

  • Whatsapp

Pilarinformasi.com, Ogan Ilir– Panca Wijaya Akbar dan Ketua TP-PKK Tikha Alamsjah Panca Wijaya, B.A dinobatkan sebagai Ayah Genre dan Bunda Genre Ogan Ilir, Pengukuhan ini diawali dengan pembacaan naskah oleh kepala BKKBN Provinsi Sumsel.

Diwaktu yang sama, Bupati Ogan Ilir Kukuhkan Forum Anak Tingkat Kabupaten Ogan Ilir serta lanjut pengukuhan untuk Ayah dan Bunda Genre Kecamatan yaitu kecamatan rantau panjang, sungai pinang, Pemulutan, Pemulutan barat, dan Pemulutan selatan, lembaga lanjut usia, forum anak daerah kabupaten Ogan Ilir, duta genre desa kelurahan se kabupaten Ogan Ilir.

Acara ini bersamaan dalam Rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-30 dan Hari Anak Nasional (HAN) ke-39 Tingkat Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2023 yang bertempat di Kantor Camat Rantau Panjang.

Dalam penyampaiannya, Bupati Ogan Ilir, hari ini merupakan hari yang sangat istimewa karena dapat hadir pada acara peringatan hari keluarga nasional (Harganas) tingkat kabupaten Ogan Ilir ke-30 dan Hari Anak Nasional (HAN) ke-39 Tingkat Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2023.

Dimana peringatan harganas merupakan perwujudan dari pentingnya arti keluarga terhadap upaya memperkuat ketahanan nasional, karena keluargalah semua kekuatan dalam pembangunan suatu bangsa, “Selain itu, harganas juga menjadi wadah untuk merefleksikan peran penting keluarga karena peringatan harganas dapat dijadikan momentum dalam mewarisi semangat kepahlawanan dan perjuangan bangsa.

Adapun beberapa waktu yang lalu, dilaksanakanya Perayaan Puncak Harganas di Kabupaten Banyuasin, yang dihadiri dan dipimpin secara langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin, acara Harganas ini untuk tingkat nasional ke-30 tahun 2023, ” Alhamdulillah, kabupaten Ogan Ilir telah meraih beberapa penghargaan dan prestasi antara lain :

1. Manggala Karya Kencana (MKK) BAGI
gubernur/bupati/walikota,

2. Manggala Karya Kencana (MKK) bagi
ketua TP. PKK provinsi/kabupaten,

3. Dharma Karya kencana (DKK) bagi
ketua TPPS .

“Penghargaan ini diberikan kepada kepala daerah yang telah andil dan sukses menangani pengendalian penduduk dan penurunan angka stunting”, jelasnya.

Bupati mengatakan, atas nama pemerintah kabupaten Ogan ilir mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terkhusus kepada dinas PPPAPPKB dan OPD pendukung lainnya dalam tim percepatan penurunan stunting mulai tingkat kabupaten, kecamatan dan desa/kelurahan yang telah melaksanakan program kegiatan dengan maksimal

Selain memperingati (Harganas) hari keluarga nasional juga dilaksanakan peringatan (HAN) hari anak nasional karena anak merupakan bagian dari keluarga. ” Mari kita jadikan hari anak nasional ini sebagai momen introspeksi diri, baik dari sisi pemerintahan, orang tua dan masyarakat”, katanya.

Bupati Panca juga berpesan kepada anak-anak di era digital ini, harus bijak dan cerdas ber-media sosial, pilih dan bagikan informasi yang baik dan benar, tekun ibadah dan hormat pada orang tua dan guru. “Pada kesempatan yang baik ini, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerja cerdas kita dalam mewujudkan cita-cita ogan ilir menurunkan stunting,” ujarnya.(herman)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *