Jelang Kampanye Terbuka KPU Mantapkan Koordinasi

  • Whatsapp

Pilarinformasi.com, OKI- Pj Bupati OKI melalui staf Ahli bidang Pemerintahan, Cholid Hamdan SE hadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Kampanye Pemilu, Rapat Umum dan Iklan Kampanye di Media Massa oleh KPU Kabupaten Ogan Komering Ilir. Adanya rapat persiapan ini sebagai upaya untuk pelaksanaan pemilu damai yang kondusif untuk semua.

Komisioner KPU OKI, Muhammad Amin mengatakan KPU akan berupaya untuk melayani peserta pemilu dengan adil, memastikan kampanye sesuai asa dan prinsip kampanye serta dukungan penuh dari peserta Pemilu 2024.

“Kampanye dilaksanakan mulai tanggal 21 Januari 2024 hingga 10 Februari 2024. Kampanye akan dilaksanakan dengan dua metode yakni rapat umum dan iklan kampanye”, Terangnya. Kamis, (18/01).

Disampaikan Amin, rapat umum mengacu pada Peraturan KPU Nomor 15 Tahun 2023 tentang Kampanye Pemilu, berdasarkan PKPU,rapat umum dapat digelar di lapangan, stadion dan tempat terbuka lainnya dengan izin akan memerhatikan daya tampung tempat pelaksanaan.

“Rapat umum mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan 18.00 WIB waktu setempat dengan menghormati waktu istirahat dan ibadah masyarakat setempat. Petugas Kampanye pemilu rapat umum wajib menyampaikan pemberitahuan tertulis ke pihak kepolisian sesuai dengan tingkatan mulai dari Polsek hingga Polres dan tembusannya ke KPU dan Bawaslu “, imbuhnya.

Sementara itu, Pj Bupati OKI melalui Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Cholid Hamdan mengatakan kesuksesan pemilu yang damai, aman, dan kondusif ini jadi tanggung jawab kita bersama. Kita harus terus menjaga ritme baik yang sudah terjaga.

Menurut Cholid pelaksanaan pemilu tahun ini baru benar-benar memahami aturan yang berlaku, pelaksanaannya harus sesuai dengan ketentuan yang telah disepekati.

“Kita jangan hanya berfokus untuk pelaksanaan pada hari pemilihan namun pasca pemilihan juga perlu dilakukan antisipasi dan pengelolaan yang baik jika ada tuntutan dari calon yang gagal memang dalam kontestasi politik. Mari kita perkuat peran masing-masing untuk siapkan pemilu damai yang kondusif di OKI”, imbuhnya. (Febri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *